ZMedia Purwodadi

Tips Meningkatkan dan Mempercepat Kinerja Hp Android

Table of Contents

Rizaluye.eu.org - android merupakan sebuah sistem operasi yang di tanamkan di smartphone kita. android mendukung banyak sekali aktifitas baik itu anak sekolah, remaja, pekerja kantoran dan yang lain nya. terkadang system android di smartphone mengalami masalah seperti ngelag/ lambat yang membuat kita kadang jengkel padahal kita sedang membutuhkannya.

nah berikut ini ngopimedia telah merangkum 6 cara mempercepat kinerja HP Android kamu:

1. Menutup Aplikasi Yang Berjalan di Background

Yang dimaksud dengan aplikasi yang berjalan di background ialah ketika Anda final menggunakan suatu aplikasi, aplikasi tersebut tidak sepenuhnya berhenti berjalan. Hal ini umum terjadi dan mengakibatkan kinerja hp android kau lebih lambat. Cara melihat dan menutup aplikasi yang berjalan di background ialah dengan menekan tombol back atau cara yang lebih meyakinkan ialah menginstall Task Killer yang sanggup Anda download, Tas Killer ini sebagai media yang berkhasiat untuk mematikan sebuah aplikasi yang sedang berjalan namun tidak terlihat.

2. Nonaktifkan Autoupdate

Update ialah hal yang penting untuk tiap aplikasi Anda, namun kalau aplikasi Anda terlalu banyak maka hp android kita akan terlalu sering melaksanakan update. Update ini sanggup terjadi setiap dan ketika kapan saja tanpa kita tahu, seringkali hal ini menciptakan kinerja hp android kita melambat. Untuk itu matikanlah fitur Auto update pada setting hp android Anda, petunjuknya silahkan klik di sini


3. Alokasi Memory

Jangan hingga terlewat bahwa file besar menyerupai foto, video atau musik harus di alokasikan pada memori external dalam hp android ialah kartu memori. Alokasi ini tidak hanya berlaku untuk file media namun juga pada aplikasi-aplikasi besar menyerupai game atau aplikasi edit foto. Karena kinerja hp android akan melambat kalau memori internal hampir penuh.

4. Hapus Yang Tidak Perlu

Jangan menumpuk aplikasi atau file media terlalu banyak pada hp android Anda alasannya tentunya memori yang penuh akan menciptakan kinerja hp Android kau menjadi berat. Maka kalau Anda orang bahagia akan berfoto rutinlah pindahkan foto Anda setiap bulan, Anda sanggup memindahkannya ke komputer atau laptop Anda dirumah. Hal ini juga berlaku untuk aplikasi, kalau rasanya sebuah aplikasi atau widget tidak lagi sering dipakai lebih baik dihapus, toh sewaktu-waktu kalau Anda perlu, aplikasi tersebut sanggup ANda download kembali.

5. Autobrightness & Autorotate

Keindahan dan kecanggihan user interface hp android akan terlihat ketika kita memutar posisi hp android maka layar akan ikut menjadi terputar namun hal ini sanggup menimbulkan hp android kita sedikit lemot, maka lebih baik dimatikan saja kalau Anda memerlukannya cukup hidupkan kembali. Fitur Autobrightness akan membantu Anda menghemat baterai hp android, alasannya layar akan menyesuaikan kecerahan warna layar ponsel. Namun untuk hp android dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi lebih baik fitur ini dimatikan, alasannya hp android akan memerlukan proses untuk menyesuaikan kecerahan cahaya sekitar dengan kecerahan layar hp. Hal ini menciptakan kinerja android sedikit melambat.

6. Root & Overclock CPU Hp Android

CPU ialah hal paling penting kalau ingin meningkatkan kecepatan Android Anda.  Kita tidak sanggup mengganti CPU usang dengan CPU yang gres layaknya sebuah komputer atau laptop. Satu-satunya trik ialah dengan men-overclock CPU dari hp Android Anda. Namun resikonya kalau anda men-root dan overclok, produsen hp Anda akan menghanguskan garansi hp android Anda.

Jika Merasa Artikel ini Bermanfaat, Mohon Tinggalkan Komentar Di bawah. Terima Kasih